Senin, 12 Oktober 2015

DKPP BOP RA

Kepada Yth.
Ka. RA/BA/TA Calon Penerima BOP RA TA 2015

Assalamu'alakum wr. wb.

Untuk keperluan pencairan BOP RA, dimohon untuk mengirim Daftar Kebutuhan Permohonan Pencairan (DKPP) BOP RA ke alamat kelembagaanpenmabanyumas@gmail.com paling lambat hari Rabu, 14 Oktober 2015.
Atas kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

MONEV TPG TA. 2015



Kepada Yth.
1. Pengawas Pendidikan Madrasa
2. Kepala Madrasah Negeri dan swasta
    se_kab. Banyumas
    di Tempat

berdasar DIPA tahun 2015 bahwa, pelaksanaan penyaluran tunjangan Profesi Guru setelah digunakan dan tahap persiapan perlu diadakan MONEV , maka akan kami laksanakan MONEV TPG pada lampiran berikut

UNDUH

INTRUMEN 

MONEV BOS 2015



Kepada Yth.
1. Pengawas Pendidikan Madrasa
2. Kepala Madrasah Negeri dan swasta
    se_kab. Banyumas
    di Tempat

berdasar Juknis BOS tahun 2015 bahwa, pelaksanaan penyaluran BOS setelah digunakan dan tahap persisan perlu diadakan MONEV , maka akan kami laksanakan MONEV BOS pada lampiran berikut

unduh SK dan Surat Tugas
unduh intrumen komite
unduh intrumen monev NEGERI
unduh intrumen kepala madrasah SWASTA
unduh ceklis BOS



Kamis, 08 Oktober 2015

Kisi-Kisi Soal Penjaskes UKG 2015

Kisi-Kisi Soal Penjaskes UKG 2015 -Langkah Dirjen GTK dalam melakukan pemetaan kompetensi guru se Indonesia tampaknya menarik perhatian yang besar bagi insan pendidik. Pelaksanaan UKG sendiri akan diujikan pada November 2015, atau bulan depan. Berbagai persiapan menghadapi UKG ini terus dilakukan oleh calon peserta UKG. Langkah pertama untuk memprediksi soal yang akan diujikan, maka sebiaknya melihatnya pada kisi-kisi UKG 2015 ini.
Dibawah ini kami bagikan kisi-kisi soal penjaskes dan matematika pada UKG 2015 November nanti.
Kisi-kisi soal Penjaskes pada UKG 2015.
Apakah anda seorang guru penjaskes? Jika iya, maka tidak ada salahnya melihat kisi-kisi soal penjaskes pada UKG  2015 nanti.
Dalam kisi-kisi ini, dibagi menjadi 2 kompetensi utama, yaitu Pedagogik 40 indikator dan Profesional 60 indikator, dan dari semua itu terdiri dari 60 indikator esensial pada mata pelajaran Penjaskes.
berikut ini  kisi-kisi dan indikator penjaskes UKG 2015
Kisi-Kisi Soal Penjaskes UKG 2015
Kompetensi Pedagogik
  1. Memanfaatkan potensi kognitif yang dimi liki oleh peserta didik dalam mendukung pembelajaran 
  2. Menganalisis karakteristik peserta didik dengan berbagai potensi pembelajaran PJOK
  3. Menganalisis bekal ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran PJOK
  4. Mengidentifikasi penyebab kesulitan belajar peserta didik dalam pembelajaran PJOK
  5. Mengidentifikasi potensi kognitif peserta didik dalam mata pelajaran PJOK
  6. Mengidentifikasi potensi psikomotorik peserta didik dalam mata pelajaran PJOK
  7. Memilih teori belajar dalam PJOK yg sesuai dengan pertumbuhan dan perkembangan peserta didik
  8. Menerapkan prinsip-prinsip pembelajaran PJOK
  9. Memilih berbagai pendekatan, strategi, metode, teknik pembelajaran yang mendidik secara kreatif dalam PJOK yg sesuai dg tujuan pembelajaran
  10. Menganalisi s prinsip-prinsip pengembangan kurikulum
  11. Menerapkan prinsip-prissip perumusan tujuan pembelajaran
  12. Menyusun langkah-langkah pembelajaran sebagai pemberian pengalaman belajar yang berarti bagi peserta didik
  13. Menganalisis materi pembelajaran PJOK yang sesuai dengan bekal ajar, dan tujuan pembelajaran PJOK
  14. Mengorganisir materi pembelajaran sesuai dengan pendekatan yang dipilih dan karakteristik peserta didik
  15. Menyusun instrument pembelajaran dengan prinsip yang benar
  16. Menerapkan konsep dasar penyusunan RPP; pengertian, komponen, prinsip,dan langkah penyusunan
  17. Mengembangkan komponen-komponen rancangan pembelajaran
  18. Menyusun rancangan pembelajaran yang lengkap, baik untuk kegiatan di dalam kelas, laboratorium, maupun lapangan
  19. Melaksanakan langkah dan prosedur pelaksanaan pembelajaran setiap lingkup pembelajaran PJOK secara scientific 
  20. Mengidentifikasi berbagai jenis media dan sumber pembelajaran
  21. Menentukan alternative langkah pembelajaran sesuai dengan situasi
  22. Memanfaatkan perangkat TIK dalam pembelajaran
  23. Mengidentifikasi jenis kegiatan yang dapat digunakan sebagai wahana pengembangan potensi belajar peserta didik
  24. Menyusun program pengembangan potensi aktualisasi diri peserta didik
  25. Menerapkan berbagai cara berkomunikasi yang efektif
  26. Berkomunikasi secara efektif, empatik, dan santun, secara lisan, tulisan,dan/atau bentuk lain
  27. Menentukan prinsip penilaian yang sesuai dengan standar penilaian
  28. Menetapkan aspek yang akan dinilai selama proses dan akhir pembelajaran
  29. Menentukan prosedur penilaian dan evaluasi proses dan hasil belajar
  30. Mengembangkan instrument penilaian dengan berbagai jenis, bentuk, dan teknik dalam pembelajaran PJOK
  31. Melaksanakan penilaian proses dan hasil belajar
  32. Menerapkan prinsip analisis hasil penilaian
  33. Memaknai hasil penilaian pada ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan
  34. Menganalisis factor-faktor yang mempengaruhi ketuntasan belajar
  35. Merancang tindak lanjut pembelajaran berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi
  36. Mengidentifikasi pemangku kepentingan dalam pelaporan penilaian
  37. Menentukan strategi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi pembelajaran
  38. Menentukan komponen pembelajaran yang perlu diperbaiki berdasarkan hasil
  39. refleksi pembelajaran sehingga mampu menjadi pembelajar yang tangguh
  40. Mendeskripsikan cara melakukan refleksi hasil pembelajaran
  41. Menerapkan prinsip penelitian tindakan kelas dengan benar


Kompetensi Profesional
Mendeskripsikan pengertian pendidikan jasmani, pendidikan olahraga dan
pendidikan kesehatan
Menganalisis perbedaan dan persamaan pendidikan jasmani, pendidikan
olahraga dan pendidikan kesehatan
Mengaplikasikan perspektif sejarah pendidikan jasmani dalam pengembangan
sikap peserta didik
Mengaplikasikan pengetahuan tentang ilmu urai tubuh untuk pengembangan
sikap peserta didik
Menerapkan prinsip gerak pada pembelajaran keterampilan dalam
pembelajaran PJOK
Menerapkan prinsip kerja alat gerak tubuh dalam melakukan pembelajaran
PJOK
Mengidentifikasi berbagai gejala kejiwaan peserta didik
Menganalisis konsep psikologi
Menganalisis gejala psikologis peserta didik dan tindakannya
Mengidentifikasi berbagai gejala sosial peserta didik
Mendeskripsikan konsep sosiologi
Menganalisis gejala sosiologis peserta didik dan tindakannya
Menerapkan prinsip sosiologi olahraga dalam memberi tindakan terhadap
gejala gangguan sosial peserta didik (dinamika sosial; etika dan perilaku moral,
dan budaya, suku, dan perbedaan jenis kelamin)
Menerapkan prinsip perkembangan gerak dalam melakukan pembelajaran
PJOK
Menganalisis tahap-tahap perkembangan gerak
Menerapkan prinsip perkembangan gerak dalam melakukan pembelajaran
PJOK
Mengevaluasi pola gerak dasar dan teknik keterampilan ideal peserta didik
Mengidentifikasi konsep belajar gerak peserta didi
Mengevaluasi pola gerak dasar dan teknik keterampilan dalam pembelajaran 
PJOK
Menerapkan prinsip belajar gerak, dalam melakukan pembelajaran PJOK
Menerapkan tahap-tahap belajar gerak dalam pembelajaran
Menganalisis kompetensi inti mata pelajaran PJOK
Mengidentifikasi kompetensi dasar mata pelajaran PJOK
Menganalisis kompetensi dasar PJOK.
Memetakan kompetensi dasar penjas berdasar lingkup, ranah, dan gradasinya
Menganalisis prinsip perumusan tujuan pembelajaran
Mengidentifikasi ranah pembelajaran
Merumuskan indikator pencapaian kompetensi
Merumuskan tujuan pembelajaran.
Menganalisis karakter peserta didik sesuai dengan tingkat perkembangannya
Menjelaskan karakter setiap materi pembelajaran dan kesesuaiannya dengan
kompetensi yang akan dicapai
Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan tujuan
Mengidentifikasi aktivitas dalam pengembangan pola gerak dasar
Menganalisis materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas permainan dan
olahraga bola besar
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas permainan dan olahraga
bola besar
Menganalisis materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas permainan dan
olahraga bola kecil
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas atletik
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas bela dir
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas pengembangan
kebugaran jasmani
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas senam
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas gerak berirama (ritmik)
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup aktivitas air
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup pertolongan pertama pada
kegawatdaruratan
Memilih materi pembelajaran dalam lingkup pengembangan budaya hidup
sehat
Menerapkan prinsip dan prosedur pemodifikasian materi pembelajaran
Memodifikasi materi pembelajaran sesuai dengan karakter peserta didik
Menganalisis kompetensi profesi yang harus dimi liki guru
Melakukan penilaian kinerja secara mandiri (self assessment)
Mengidentifikasi manfaat penilian mandiri (self assessment) sebagai cara 
merefleksi diri
Menjelaskan prosedur pemanfaatan hasil penilaian kinerja mandiri
Menganalisis konsep dasar Penelitian Tindakan Kelas; prinsip, jenis,
karakteristik, dan kriteria
Mengidentifikasi tahap dan prosedur Penelitian Tindakan Kelas
Membuat judul Penelitian Tindakan Kelas
Menganalisis aneka sumber belajar untuk peningkatan keprofesionalan 
berkelanjutan
Menjelaskan berbagai informasi terkini sesuai dengan bidang profesinya
Memanfaatkan perangkat TIK dalam pengembangan pembelajaran
Mengunakan perangkat TIK untuk melakukan penulisan dan pengembangan 
diri
Menggunakan perangkat TIK sebagai sumber referensi penulisan

Demikian artikel tentang Kisi-Kisi Soal Penjaskes UKG 2015. Selamat mempersiapkan diri.

Rabu, 07 Oktober 2015

UNDANGAN PENGISIAN FORMULIR DAN PENANDATANGANAN REKENING BOP RA

Kepada yth.
Ka. RA/BA (daftar terlampir)

Assalamu'alaikum wr. wb.

Mengharap kehadiran Saudara beserta bendahara BOP RA pada acara pengisian formulir dan penandatanganan rekening BOP RA pada:

Hari/tanggal : Jum'at, 9 Oktober 2015
Waktu          : Pukul 09.00 WIB - selesai
Tempat         : Gedung FKUB Kankemenag Kab. Banyumas

Dengan membawa:
1. Fc KTP kepala dan bendahara
2. Fc NPWP RA
3. Fc SK pengangkatan kepala dan bendahara
4. Fc izin operasional
5. Stempel RA

Demikian, atas kehadirannya diucapkan terima kasih.
Wassalamu'alaikum wr. wb.


LPJ BANTUAN AKREDITASI

Kepada Yth.
1.       Ka. MA MANU Cilongok;
2.       Ka. MA Al Falah Jatilawang;
3.       Ka. MA Miftahul Huda Rawalo;
4.       Ka. MTsN Sumbang;
5.       Ka. MTsN Tambak;
6.       Ka. MTs. MANU AL Hidayah Pwt Barat;
7.       Ka. MIM Kramat;
8.       Ka. MI Modern SA Al Azhary Ajibarang

Assalamu'alaikum wr. wb.

Kami beritahukan hal-hal sebagai berikut:
1.       Segera mengajukan usulan bantuan akreditasi dengan mengacu pada juknis bantuan             operasional pendukung manajemen akreditasi madrasah tahun 2015
2.       Data pendukung proposal sbb:
a.    Surat permohonan pencairan dana bantuan
b.    Surat pernyataan kesanggupan menyelesaikan pekerjaan dan laporan pertanggungjawaban                  penggunaan dana bantuan
c.     Surat perjanjian kerjasama antara Kementerian Agama dengan calon penerima
      bantuan
d.    Rencana pengeluaran dana bantuan operasional yang akan dicairkan
e.    Kuitansi bukti penerimaan uang yang telah ditandatangani oleh penerima bantuan
f.     SPTJM
g.    Fc  NSM dan ijin  pendirian madrasah
h.    Fc NPWP lembaga
i.      Fc rekening lembaga disertai keterangan aktif
3.       Pengumpulan berkas paling lambat tanggal 9 Oktober 2015 rangkap 2 (asli dan fc), dalam              snelhecter  plastik transparan  warna kuning  ke SEKSI PENDIDIKAN MADRASAH KAB.              BANYUMAS.
4.       Surat Kanwil dan lampirannya KLIK DI SINI

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

Download Cepat Kisi-kisi UKG 2015 Terbaru di http://gtk.kemdikbud.go.id/kisi-kisi-ukg/

Download Kisi-Kisi UKG 2015 Kemdikbud SD,SMP,SMA,SMK - Apakah bapak/ibu guru sedang mencari dan download kisi-kisi soal lengkap UKG untuk menghadapi UKG 2015 yang akan diadakan pada bulan mendatang? Dibawah ini, kami sediakan kisi-kisi UKG 2015 yang bapak/ibu guru download untuk persiapan menghadapi UKG 2015 ini, mulai dari kisi kisi jenjang SD, PAUD, SLB dan mata pelajaran yang lain mulai dari PKN, IPS, Matematika daln lain-lain.
Berkaitan dengan pelaksanaan UKG 2015, selain anda download kisi-kisi UKG 2015, hal lain yang perlu diketahui adalah bentuk soal UKG. Soal yang harus dikerjakan terdiri atas 100 butir soal multiple choice, dikerjakan dalam waktu 120 menit, dan untuk tuna netra diberi waktu 180 menit. Untuk materi soal UKG 2015 , terdiri dari 30 % kompetensi pedagogik serta 70 % kompetensi profesional. Diperkirakan, ada kira-kira 3 juta guru se Indonesia yang akan mengikuti UKG tahun ini, yang menurut rencana Dirjen GTK, akan diadakan pada bulan November 2015.
Download Cepat Kisi-kisi UKG 2015 Terbaru

Link Download kisi-kisi UKG 2015

Untuk download kisi-kisi UKG 2015, maka pihak Kemdikbud sudah menyediakan link kisi-kisi lengkap yang bisa diakses dengan melalui alamat link http://sergur.kemdiknas.go.id/. Disana, kita akan diarahkan menuju link khusus yang memang disediakan  lengkap dan diperuntukkan bagi guru berdasarkan tugas mengajarnya. Misalnya saja seorang guru SD, maka harus mengunduh kisi-kisi soal UKG 2015 untuk guru sekolah dasar. begitu juga untuk guru lainnya.
Berikut ini kami bagikan link download kisi-kisi UKG 2015 yang bisa menjadi bagian dari persiapan menghadapi UKG.
  1. Kisi-kisi UKG 2015 jenjang Sekolah Dasar klik disini.
  2. Kisi-kisi UKG 2015 untuk SLB disini.
  3. Kisi-kisi UKG 2015 Penjaskes disini.
  4. Kisi-kisi UKG 2015 untuk PAUD disini.
  5. Kisi-kisi UKG 2015 Matematika disini.
  6. Kisi-kisi UKG 2015 PKN disini.
Kisi-kisi diatas hanya sebagian kecil saja, namun banyak dibutuhkan, karena perlu  kita ketahui bahwa jumlah guru terutama guru SD memang sangat besar.

Download Kisi-Kisi UKG 2015 melalui http://gtk.kemdikbud.go.id

Untuk download kisi-kisi UKG 2015 secara lengkap sesuai bidang mengajar masing-masing PTK, maka bapak/ibu guru bisa mengunjungi alamat link http://gtk.kemdikbud.go.id/kisi-kisi-ukg/, dimana disana disediakan semua kisi-kisi UKG semua jenjang, guru SD,SMP, SMA dan Kejuruan. File kisi-kisi berekstensi PDF, dan untuk mendownloadnya, bapak/ibu guru tinggal klik link yang disedikan dan dijamin aman. Jadi, kami lebih menyarankan untuk Download Kisi-Kisi UKG 2015 melalui http://gtk.kemdikbud.go.id

Download Kisi-kisi UKG 2015 Komplit melalui http://sergur.kemendiknas.go.id

Lalu bagaimana cara download secara cepat kisi-kisi UKG 2015 tersebut melalui website resmi sergur.kemdiknas.go.id?
Caranya sangat mudah sekali. 
  1. Kunjungi alamat  http://sergur.kemendiknas.go.id.
  2. Silahkan klik menu yang bergaris merah.
    Download Kisi-kisi Soal Lengkap untuk UKG 2015

    Download Kisi-kisi Soal Lengkap untuk UKG 2015,UKG 2015,UKA 2015
  3. Pilih sesuai mapel anda mengajar
    Download Kisi-kisi Soal Lengkap untuk UKG 2015,UKG 2015,UKA 2015
  4. Klik gambar panah hijau untuk download.
    Download Kisi-kisi Soal Lengkap untuk UKG 2015,UKG 2015,UKA 2015
Selain itu, dalam persiapan menghadapi UKG ini, ada baiknya jika mempersiapkan diri dengan berlatih soal UKG melalui aplikasi. Silahkan buka latihan soal UKG 2015.
Demikian informasi mengenai cara download kisi-kisi UKG 2015 lengkap dan komplit. Semoga bermanfaat.
Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2013 operator. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top