Kamis, 03 September 2015

UNDANGAN UNTUK MELENGKAPI BERKAS PLPG

Assalamu'alaikum Wr.Wb

Ykh. Bapak/Ibu Calon Peserta PLPG 2015
 
Bersama email ini kami lampirkan daftar nama peserta UKA yang TIDAK LOLOS BERKAS. Mohon nama-nama tersebut dapat diundang untuk hadir di Lab. Fisika Lantai 2 Gedung Lab. MIPA FITK Kampus II UIN Walisongo Semarang untuk mengklarifikasi berkas yang diperlukan pada hari Selasa tanggal 8 September 2015 jam 11.00.



Berkas yang perlu di bawa dalam untuk kepentingan klarifikasi  adalah :
1. Fotocopy SK Mengajar pertama (paling awal)
2. Fotocopy legalisir ijazah terakhir
3. A1
Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Rabu, 02 September 2015

Penyebab Edit Data PD tidak Segera Muncul pada Verval PD

Pengajuan perubahan data individu Peserta Didik sering dilakukan oleh OPS, dan biasanya terjadi ketika OPS kelirun dalam input data yang berupa nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan nama ibu kandung.
Pengajuan perubahan data ini bisa dilakukan di Verval Data PD
Sebagai data pendukung, memang diperlukan scan akte kelahiran dan sejeninsya.

Verval PD
Beberapa hal berikut wajib diketahui OPS terkait Penyebab Edit Data PD tidak Segera Muncul pada Verval PD.
  • Pada saat ini, traffic transaksi data yang terjadi antar server sangatlah tinggi
  • Transaksi data akan bisa dilihat hasilnya paling cepat dalam 2 hari sesudah OPS melakukan syncronisasi
  • Push data secara manual yang dilakukan oleh Admin VervalPD tetap dilakukan tetapi tergantung kondisi traffic
  • Admin Verval PD sedang melakukan pemeriksaan berkas terkait pengajuan perbaikan data 
  • Pengajuan Keluhan diprioritaskan bagi yang mencantumkan tanggal sinkronisasi terakhir,  minimal 3 hari sebelum melakukan pengajuan keluhan.
Hal tersebut dengan terpaksa dilakukan oleh admin verval PD dengan maksud untuk mengurangi traffic transaksi data antar server.
Demikian informasi mengenai Penyebab Edit Data PD tidak Segera Muncul pada Verval PD. Semoga bermanfaat bagi rekan OPS dan harap   bersabar.

Cara Mudah Edit Nama Tanggal Lahir Siswa melalu Verval PD

Berita kali ini menginformasikan bagamana cara edit nama dan tanggal lahir siswa yang mengalami kekeliruan melalui layanan Verval PD. Fitur aplikasi Dapodikdas terbaru ini mengunci data individu  siswa, mulai dari nama, tanggal lahir, jenis kelamin dan nama ibu kandung. Sehingga, perbaikan data individu siswa tersebut tidak dilakukan langsung pada aplikasi lokal Dapodikdas.
Nah, untuk melakukan perbaikan data tersebut, maka dilakukan melalui verval PD yang diakses melalui http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id.
Lalu bagimana cara Edit Data, Pengajuan perbaikan data individu Peserta didik pada verval PD?

Cara Mudah Edit Nama Tanggal Lahir Siswa melalu Verval PD

Perlu diketahui oleh operator sekolah, Sub Menu pada pengajuan perbaikan terhadap data individu para peserta didik tahun 2015 telah mengikuti perkembangan pembaharuan Dapodikdas dan Dapodikmen, dimana setiap sekolah melalui OPS diberikan kesempatan dalam memperbaiki kekeliruan data peserta didik mulai dari Tanggal Lahir  PD, Tempat Lahir PD, Jenis Kelamin, dan Nama Ibu Kandung.
Dan beberapa hal yang wajib dipahami oleh OPS dalam melakukan edit data dalam Pengajuan perbaikan data individuPD pada vervalPD adalah sebagai berikut:
  1. Kolom isian wajib diisi atau dilengkapi seluruhnya, tidak diperbolehkan ada kolom yang kosong
  2. Perbaikan data diharuskan sesuai dengan data yang tercantum dalam berkas pendukung (akte kelahiran tanda kenal lahir yang discan berformat pdf berukuran makimal 2 Mb)
Hasil edit data untuk Pengajuan perbaikan terhadap data individu PD nantinya akan mengupdate atau memperbarui data Dapodikdas / Dapodikmen yang akan turun juga kedalam data localhost.

Proses perbaikan data individu peserta didik ini diproses dalam waktu 2 x 24 jam. Sehingga setelah dalam jangka waktu tersebut, OPS bisa mengecek proses perbaikan data, dan setelah disetujui dan data mengalami perubahan, data bisa diturunkan ke aplikasi localhost Dapodikdas.
Demikian cara edit nama dan tanggal lahir siswa yang mengalami kekeliruan melalui layanan Verval PD, semoga bermanfaat.

Selasa, 01 September 2015

Mengatasi "Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" pada ePUPNS 2015

Apakah ada yang mengalami masalah ePUPNS " Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" 2015 nampaknya menyita perhatian tersendiri bagi PNS seluruh Indonesia. Sistem pendataan PNS berbasis online ini mengharuskan dan menuntuk PNS untuk mengenal sistem komputerisasi. Baik proses input data oleh masing-masing PNS, validasi oleh dinas kab/kota dan BKD/BKN dilakukan secara komputerisasi.
Tak ayal, berbagai kendala pun ditemui dalam proses registrasi maupun pemasukan data. Dan apakah ada yang mengalami kendala "Maaf, Instansi anda belum membuka pendaftaran" pada saat melakukan registrasi akun di alamat https://epupns.bkn.go.id/registrasi ?

Mengatasi "Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" pada ePUPNS 2015

Jika menemukan masalah tersebut, berikut ada cara untuk mengatasi permasalahan "Maaf, Instansi anda belum membuka pendaftaran" . Semoga bisa memberikan solusi. Langkahnya adalah sebagai berikut:
Mengatasi "Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" pada ePUPNS 2015
  1. Pastikan kecocokan antara NIP Baru apakah sudah sesuai dengan bukti fisik SK Konvesi NIP Baru dari BKN; 
  2. Isikan  Nama Instansi tempat anda bekerja sesuai dengan instansi daerah, misal: Pemerintah Kab. xxxx, Pemerintah Kota xxx
  3. Isi  kolom Nomor SK sesuai dengan SK Pindah Instansi/SK Mutasi anda;
  4. Isi kolom Tgl SK sesuai dengan tanggal yang  ada pada bukti fisik SK;
  5. Pilihlah SK yang akan diupload, masukkanlah nomor SK dan tanggal SK, lalu tekan atau  klik tombol KIRIM (File berekstensi : pdf atau image dengan ukuran max   2MB); 
  6. Simpanlah nomor TIKET untuk melakukan proses  pengecekan status pengaduan. Pengecekan bisa dilakukan minimal 1x 24 jam  oleh operator helpdesk di BKN Kantor regional masing-masing daerah.
    Mengatasi "Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" pada ePUPNS 2015

    Mengatasi "Maaf Instansi Anda Belum Membuka Pendaftaran" pada ePUPNS 2015
Semoga cara diatas bisa mengatasi permasalahan Maaf, Instansi anda belum membuka pendaftaran pada program ePUPNS 2015 ini. 
Satu lagi yang penting adalah bahwa pelaksanaan ePUPNS 2015 ini adalah gratis dan tidak dipungut biaya. Segera laporkan kepada pihak berwajib jika ada pihak yang mencoba memungut biaya atau mencari keuntungan sepihak.
Dan untuk pelaporan seputar ePUPNS bisa menghubungi Satgas PUPNS BKN 2015.
Selamat mencoba.

Senin, 31 Agustus 2015

SPJ BANTUAN UAMBN - UM



  KEPADA YTH.
1.  KEPALA MIS
2.  KEPALA MTsS
3.  Kepala MAS
      Se- kab. Banyumas

Assalamu’alaikum Wr, Wb.

Berhubung adanya percepatan pencairan DIPA Kankemenag Kab. Banyumas, dimohon untuk melaporkan pelaksanaan UAMBN  bagi  MTs / MA dan UM bagi MI, PALING LAMBAT 21 September 2015. Ketepatan waktu pembuatan SPJ sangat berpengarus terhadap pencairan bantuan bagi Madrasah lain.

Format Laporan,  silahkan diunduh.

Atas kerjasamanya disampaikan terimakasih

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

An. Kepala
Kasi Penma,

Ttd

Ibnu asaddudin, S.Ag, M.Pd.
NIP. 19720703 199303 1 005



Diberdayakan oleh Blogger.

 

© 2013 operator. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top